Mitos 3 Harus Mengonsumsi Makanan untuk Menambah Energi Sebelum Beraktivitas



Mitos 3 Harus Mengonsumsi Makanan untuk Menambah Energi Sebelum Beraktivitas

Fakta: Makanan akan membangkitkan energi, tergantung jenis aktivitas Anda

 


Penelitian Universitas bath, United Kingdom menyatakan bahwa seseorang yang terbiasa sarapan pagi memiliki energi yang berlebih dalam rutinitas kesehariannya selama lebih dari 6 minggu, dibandingkan dengan orang yang tidak makan sama sekali hingga siang. 
Peneliti mencurigai bahwa dampak tersebut dapat terjadi karena perubahan peningkatan energi dapat terlihat jelas pada minggu pertama, terang James Betts, peneiliti dan dosen senior di Fakultas Kesehatan, Universitas Bath sekaligus pemimpin penelitian.
Bett dan timnya juga menemukan peningkatan kadar gula pada kelompok yang melakukan sarapan, hal tersebut memiliki isyarat kepada pusat sistem otak yang menyediakan energi dan mendorong pergerakan dalam tubuh.
"Anda dapat menyadari bahwa kekuatan fisik dan performa Anda di hari itu tidak berkurang, misalnya ketika Anda mengerjakan pekerjaan rumah, ketika kamu melewati sarapan Anda tidak dapat memiliki keseimbangan energi," jelas Bett. "Atau Anda memutuskan untuk melakukan sarapan supaya mendukung aktifitas yang dijalankan sesuai kemampuan yang dimiliki.
Maka dari itu, sarapan dapat mendukung aktivitas sesuai gaya hidup Anda.

sumber : http://health.detik.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pambagya Raharja Mantu

Doa Pembuka Sebelum Kultum atau Ceramah

Sujud Tilawah