Beberapa Makanan Yang Dapat Membangkitkan Gairah Pria

Lynn Edlen-Nezin, PhD, penulis dan seorang psikolog kesehatan, menjelaskan bahwa nutrisi dari sumber makan tertentu dapat meningkatkan libido, hormon seks pria. Apa saja sumber makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual pria?

Sumber makanan yang bisa membangkitkan gairah seksual pria

1. Delima

Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research menemukan bahwa jus buah delima (pomegranade) punya efek positif untuk pria yang gairah seksnya rendah. Selain itu, pomgranade banyak mengandung antioksidan sehingga bisa mendukung kelancaran aliran darah untuk menghasilkan ereksi yang lebih kuat dan tahan lama.

2. Alpukat

Tahukah Anda kalau buah alpukat bisa meningkatkan gairah seks pria? Ya, buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, vitamin B yang bisa meningkatkan gairah. Vitamin E dalam alpukat juga sering disebut-sebut sebagai “vitamin seks” karena sifat antioksidannya yang mampu membangkitkan kembali gairah seksual pria.

3. Semangka

Sebuah penelitian dari Texas A & M, menunjukkan bahwa kandungan lycopene, citrulline, dan beta-karoten yang ditemukan dalam buah semangka dapat mengendurkan pembuluh darah sementara melancarkan aliran darah ke penis guna meningkatkan gairah dan menghasilkan ereksi yang lebih kuat dan tahan lama.

4. Kacang almond

Kacang almond mengandung seng, selenium, dan vitamin E. Kandungan nutrisi tersebut merupakan vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan seksual dan reproduksi pria.
Lalu, kandungan selenium dan vitamin E dipercaya bisa meningkatkan masalah ketidaksuburan dan kesehatan jantung pria. Kesehatan jantung yang baik berkaitan langsung dengan aliran darah yang lancar, serta pelepasan hormon seks dan libido dalam jumlah yang lebih besar.

5. Ikan

Menurut sebuah artikel tahun 1997, yang dibuat oleh dokter Walter Eddy, kekurangan zinc dalam tubuh dapat mengganggu kelenjar seks dan menyebabkan jumlah sperma pria jadi sedikit. Zinc juga bermanfaat untuk perkembangan seksual yang sehat bagi manusia. Salah satu cara untuk mendapatkan zat zinc harian Anda yaitu dengan makan ikan.
Terlebih, kandungan arginine dan omega 3 pada ikan dapat bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon tubuh. Hormon tubuh yang baik akan meningkatkan sirkulasi darah ke alat kelamin, sehingga libido jadi lebih mudah dibangkitkan.

6. Kerang tiram

Makanan laut memang mengandung vitamin dan nutrisi baik untuk meningkatkan gairah seks pria. Selain ikan, ada tiram yang mengandung nutrisi seng dalam jumlah besar. Seng diketahui dapat membantu pria memproduksi sperma lebih banyak dan mempertahankan kadar testosteron. Kalau kadar testosteron dan sperma pria dalam tingkat yang optimal, maka hal itu sudah menjadi salah satu upaya yang bisa meningkatkan performa dan gairah seksual pria di ranjang.


Sumber : https://hellosehat.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa Pembuka Sebelum Kultum atau Ceramah

Pambagya Raharja Mantu

Sujud Tilawah